RUAS JALAN DI JUJUN (Kec. Keliling Danau) LONGSOR, LALU LINTAS TERHAMBAT


longsor di Jujun, setelah dibersihkan alat berat

Longsor di Jujun - Kerinci


Akibat curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini, ruas jalan lempur – Sungai Penuh, tepatnya sekitar 1 kilometer menjelang simpang tiga Jujun, Kecamatan keliling danau Kerinci mengalami longsor. Kejadian ini diperkirakan terjadi pada jumat malam (14 Desember). Sekitar 50 meter tebing sepanjang jalan tersebut terban dan menutup badan jalan yang berupa penurunan.

Pantauan penulis pada sabtu pagi, akibat longsor ini, kendaraan tak dapat melintas. Meski ada beberapa pengemudi sepeda motor yang coba melintas, mereka terpaksa mengambil sisi bawah jalan dan harus sangat berhati-hati mengingat material longsor masih mungkin untuk turun kembali. Selebihnya, pengemudi mobil, terpaksa mengalihkan rute perjalanannya melalui jalur Kebun Baru – Pondok Pulau Sangkar _ Tanjung Batu.
Setelah ada bantuan alat berat dari Dinas PU Kab. Kerinci, material longsor yang memenuhi badan jalan tersebut mulai dibersihkan.

Pagi minggu ini, lalu-lintas sudah mulai lancar, namun harus sangat berhati-hati mengingat masih ada lapisan tanah menutup badan jalan. Hingga sore ini masih tersisa tumpukan material yang belum dibersihkan. Semoga alat berat yang bekerja bisa secepatnya menyelesaikan membersihkan badan jalan yang tertutup material longsor tersebut dan aktifitas lalu lintas kembali lancar.

Comments