MERATAP PADA BUMI : Sebuah Puisi dari Kumpulan Puisi Dunia Kertas

Indonesia ku



Kumohon…
Ampuni Aku
Jika itu mampu redakan amarahmu

Tolonglah…
Selamatkan hidupku
Meski berkali Aku melukaimu

Ingatkan diriku
Meski selalu Aku abaikanmu dibalik selaksa kilahku

Naungi pikiranku
Meski Aku coba cabik payungmu

Tegapkan langkahku
Meski Aku telah sayat punggungmu

Sejukkan nuraniku
Meski kukuras telagamu

Terangkan pandanganku
Meski telah Aku tabur abu di matamu

Jangan biarkan lagi air menggila di kakimu
Jangan timbun lagi Aku dengan butir-butir pasirmu
Jangan muntahi lagi Aku dengan isi perutmu

Wahai bumiku
Jangan lagi kau tunjukkan bencimu
Meski ini semua salahku

Wahai bumiku…
Biar kutebus perbuatanku
Mungkin tak lagi berguna untukku
Masih ada generasi sesudahku
                                                                                   
PA, 03 Mei 2010                   Aku,   Budi

Comments