BENALU TEH MAMPU MELAWAN KANKER




Kanker menjadi penyebab ketiga kematian di Indonesia. Minumlah benalu teh sebagai anti kanker.
Kanker adalah suatu penyakit yang disebabkan pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal. Sel-sel kanker berkembang dengan cepat, tidak terkendali, dan akan terus membelah diri. Kemudian sel kanker menyusup ke jaringan sekitarnya (invasive) dan terus menyebar melalui jaringan ikat, darah, dan menyerang organ-organ penting serta syaraf tulang belakang.
 Namun jika kanker menyerang pada bagian dalam tubuh, sulit untuk diketahui. Sebab terkadang kanker tidak diketahui gejalanya. Sekalipun timbul gejala, biasanya sudah pada stadium lanjut sehingga sulit diobati.
Banyak cara mengobati kanker, baik dengan kedokteran ataupun herbal. Benalu ten merupakan salah satu tanaman yang mampu melawan sel kanker. Selama ini benalu lebih dikenal masyarakat sebagai tumbuhan perusak tanaman perkebunan. Karena tumbuhnya dengan cara menumpang pada tanaman.

Sebagai tumbuhan parasit, benalu hidup dengan mengambil nutrisi dasar yang dimiliki inang. Karena itu, sebagian kandungan senyawa yang terdapat di dalam benalu menyerupai inang tersebut.

Namun di balik daya perusak benalu, ternyata terdapat berbagai manfaat yang luar biasa. Benalu teh tidak diragukan lagi manfaatnya sebagai tumbuhan yang berkhasiat anti kanker. Tak heran jika harganya pun melambung tinggi.

Khasiat benalu teh diduga berasal dari senyawa flavon yang terdapat pada tanaman teh. Dalam berbagai penelitian, benalu teh terbukti dapat menghambat tumor crown gall.
Penelitian deteksi aktivitas asparaginase dalam benalu teh dapat menghidrolisa asparagin. Asparaginase adalah enzim katalisator yang berperan menghidrolisa asparagin menjadi asam aspartat dan amonia. Dengan demikian sel kanker kekurangan asparagin yang berakibat kematian sel.

Comments