Launching Toko Tani Indonesia di arena FMPDK 2016

Bersamaan dengan pelaksanaan Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci Tahun 2016 di Sanggaran Agung, Kementerian Pertanian melalui Badan Ketahanan Pangan melaunching Toko Tani Indonesia (TTI).
Menurut Hj. Sri, Kabid Distribusi dan Harga Pangan BKP Prov. Jambi kehadiran TTI dimaksudkan untuk mendukung stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok dan strategis. Untuk Kerinci dikelola oleh 2 gapoktan dan untuk Sungai Penuh 1 gapoktan.
Di stand pameran yang juga langsung menjual produk tersebut terlihat beras premium dalam kemasan 5 dan 2 kilogram. "Untuk beras premium dijual seharga 7.500 rupiah perkilogram." terang Kabid Distribusi dan Harga Pangan Kerinci, Elyanti, SP.
Pada hari pertama festival danau terlihat Stand TTI sangat ramai dikunjungi. Stok beras yang tersedia sekitar 900 kilogram. Nantinya beras berkualitas bagus tersebut akan dijual melalui toko toko yang bekerjasama dengan Gapoktan pengelola.
Untuk Gapoktan Oriza Sativa toko taninya terdapat di Lempur Tengah dan Pulau Tengah. Sedangkan Gapoktan Jaya Mandiri toko nya berada di Bedeng Dua dan Sungai Tanduk. Nantinya akan ada penambahan dan pemeratan lokasi toko.

Pengunjung yang berminat silahkan meninjau langsung ke stand yang bersebelahan dengan stand BKP Kerinci.




Comments