SIGAV LEMPUR SIAP GELAR “JELAJAH GUNUNG BATUAH 2016”

Pecinta trail adventure di Kerinci dan Kota Sungai Penuh sepertinya tak akan kekurangan event. Soalnya, setiap bulannya selalu akan digelar event temu kangen bagi penggiat motor di jalur ekstrim ini. Sebagaimana diketahui, klub-klub motor trail disini telah menyatukan diri dalam wadah Persatuan Trail adventure (PETA) Kerinci. Melalui wadah ini ditetapkanlah agenda dan tuan rumah kegiatan touring setiap bulannya.
Setelah Semurup Trail adventure (STAR) sukses menggelar Jelalah Bukit Selasih  pada hari Minggu (27/3/2016) kemarin, giliran Sinar Gunung Trail adventure (SIGAV) Lempur yang akan menjadi tuan rumah.
Ditemui di Madu Cafe Lempur, Bobi Candra selaku wakil ketua SiGAV menjelaskan bahwa event tersebut akan dihelat pada hari Minggu (24 April 2016) mendatang. Lokasi start dan finis di Danau Lingkat – Lempur. Rute telah disiapkan dengan perpaduan jalur rimba, perladangan dan rawa. Beberapa titik ekstrim juga dipilih untuk memacu adrenalin peserta.
Sedangkan persiapan administrasi, menurut Sko, sekretaris klub, telah disiapkan. Beberapa bakal peserta dari luar daerah juga telah menyatakan minatnya untuk hadir di event ini. Dengan kerja keras dan kekompakan panitia, SIGAV siap menerima dan menjamu  kedatangan peserta Jelajah Gunung Batuah (JBG) 2016, jelasnya lebih lanjut.
Senada dengan hal tersebut, ketua SIGAV, Uwo Budi juga menerangkan bahwa Jelajah Gunung Batuah 2016  juga ditujukan untuk lebih memperkenalkan daerah Lekuk 50 Tumbi Lempur sebagai Desa Wisata Kabupaten Kerinci dan Provinsi Jambi. “trek yang kita pilih akan menyatukan Danau Lingkat, Danau Nyalo dan Danau Duo” ujarnya.
Hal ini mendapat dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Provinsi Jambi. Kabid Destinasi Wisata, Guntur Meydan menjelaskan bahwa Lempur telah ditetapkan sebagai Desa Wisata dengan lebih dari 100  poin yang bisa memanjakan mata wisatawan. “Pesona Lempur bukan hanya di Danau Kaco”, tegasnya.
Ya... jika SIGAV telah siap, tinggal rekan-rekan mereka sesama pecinta trail adventure lainnya mempersiapkan diri dan kendaraannya.  

Danau Lingkat dipotret dari Bukit Sirih

Danau Duo mempesona dengan pantai berbatunya

sebagian kru SIGAV
Nomor peserta menunggu untuk dipilih

Comments