JELANG EVENT, SIGAV LEMPUR RINTIS JALUR "JELAJAH GUNUNG BATUAH 2016"

Event rutin bagi pecinta trail adventure di Kerinci dan kota Sungai Penuh telah dijadwalkan oleh PETA-Kerinci. Sebagai wadah yang menaungi klub-klub pecinta trail, event tersebut diatur dan disusun untuk dilaksanakan setiap bulannya.

Bulan ini, Maret, event akan dilaksanakan di Semurup Kecamatan Air Hangat dengan STAR (semurup Trail Adventure) sebagai pelaksana. Sementara itu bulan mendatang event akan dilaksanakan di Lempur dengan SIGAV sebagai tuan rumah.

Menghadapi kegiatan akbar tersebut, hari minggu kemarin (6/3/2016) sebanyak 40-an anggota Sinar Gunung Trail Adventure melaksanakan rintis jalur sebagai persiapan menjamu rekan-rekan mereka. 

Uwo Budi, ketua SiGAV mengatakan bahwa event ini akan mengambil titik start dan finish di Danau Lingkat. Selain untuk menghindari kejenuhan peserta, juga sebagai upaya generasi muda untuk turut memperkenalkan Daerah Lekuk 50 Tumbi Lempur sebagai Desa Wisata. Jalur yang dirancang tersebut sebagian merupakan jalur baru yang mengarah ke sisi selatan Gunung Batuah. Mengambil tanjakan Danau Duo sebagai salah satu trek yang menantang jalur baru itu akan keluar di penurunan Danau Tengah yang masih berupa perladangan kulit manis.


Berada di ketinggian lebih dari 1200 mdpl, view yang disajikan begitu mempesona. Bahkan kawasan pengeboran panas bumi milik PT. Pertamina Geothermal Energy di Lempur pun terlihat begitu jauh dibahawah. Hanya saja, peserta nantinya perlu lebih meningkatkan kehati-hatian karna ketika turun dari lokasi Danau Tengah, trek yang dilalui berupa ladang yang curam.

Track master tim SiGAV, Markos alias pak madu menjelaskan, "panitia juga telah merancang trek rawa untuk ditaklukkan. Dijamin, akan tersedia sorak-sorai penonton yang bakal menyaksikan langsung dari sekitaran rawa yang sekilas terlihat biasa-biasa saja".


Udah deh... selepas event di Semurup segera siapin motor trailnya untuk menaklukkan seputaran Gunung Batuah di Lempur.... 


Salam Lumpur dari Lempur...
Bravo trail adventure...

Comments