BKP Provinsi Jambi dan BKP Kabupaten Kerinci Serentak Salurkan Bantuan Beras



Pemerintah Provinsi Jambi serta Pemerintah Kabupaten Kerinci terus berupaya membantu meringankan beban warga korban kebakaran di kelurahan Lempur Tengah. Seperti diketahui, kebakaran besar melanda kawasan tersebut pada hari sabtu, 8 Agustus 2015 yang lalu. Akibat kebakaran tersebut, tercatat lebih dari 200 jiwa kehilangan tempat tinggal.
Upaya pemerintah membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah dilanjutkan dengan penyaluran cadangan pangan pemerintah (beras) kepada para korban melalui badan ketahanan Pangan Provinsi dan Kabupaten. Sebelumnya, pada hari senin 10 Agustus yang lalu, Bupati Kerinci telah menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada masyarakat, yang disusul dengan penyerahan oleh Gubernur Jambi pada keesokan harinya.
Setelah menyelesaikan kelengkapan administrasi, hari ini, kamis 20 Agustus 2015, dilaksanakan penyaluran langsung beras cadangan pangan pemerintah provinsi dan kabupaten Kerinci. Jumlah beras yang disalurkan adalah sebanyak 5.737 kg, dengan perincian 3.442 kg merupakan bantuan Pemprov Jambi dan 2.295 kg bantuan Pemkab Kerinci.
Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi, Drs. Hartono beserta jajarannya dan Kepala Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Kerinci, Juanda, S.Pd beserta jajarannya. Selain itu juga terlihat beberapa pejabat dari BPBD dan Dinas Sosnaker Kabupaten Kerinci. Pada pertemuan yang dilangsungkan di gedung Pemuda Gelora Masa Kel. Lempur Tengah tersebut, camat Gunung Raya mewakili lurah dan segenap masyarakat Lempur Tengah menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari segenap pihak, sebagai simpati dan empati terhadap musibah kebakaran tersebut. Sementara Kepala BKP Provinsi dan Kabupeten Kerinci dalam arahannya meminta masyarakat untuk bersabar serta bersemangat menatap hari esok.
Seperti harapan kita semua, semoga musibah ini membawa hikmah serta dapat dilalui dengan keteguhan hati. 

warga mengangkut beras bantuan ke gudang untuk dibagikan


beras disusun digudang jelang dibagikan


Kasubid Harga Pangan, Budi Isroni membuka acara penyaluran bantuan

Camat Gunung Raya menyampaikan sambutan

Kepala BKP Kerinci, Juanda MM,  menyampaikan arahannya

khusyu' dalam doa bersama

Comments

Post a Comment