KANTOR LINGKUNGAN HIDUP SOLOK SELATAN ADAKAN LOMBA MELUKIS DAN LOMBA ECO CREATIVE


Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2013, Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Solok Selatan mengadakan lomba Melukis bertema lingkungan dan lomba Eco Creative. Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tahun 2013 ini mengangkat tema Think, Eat, Save atau Ubah Perilaku dan Pola Konsumsi untuk Selamatkan Lingkungan.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini lomba foto lingkungan ditiadakan. Sebagai gantinya diadakan lomba melukis. Peserta tidak dibatasi umur, dengan ketentuan lukisan bertema lingkungan Solok Selatan. Peserta membawa sendiri perlengkapan melukis. Lomba diadakan pada hari selasa, 11 Juni 2013 di halaman Kantor Lingkungan Hidup Solok Selatan.

Tak jauh beda, lomba Eco Creative juga baru kali ini dilaksanakan. Disini dilombakan kreatifitas dan ketrampilan peserta untuk merubah atau memanfaatkan barang-barang bekas  menjadi barang yang berguna, bernilai seni atau bernilai ekonomi. Jenis barang bekasnya juga tak dibatasi. Bisa berupa kertas koran, kain perca, pecahan kaca, tempurung dan lain sebagainya. Lomba akan diadakan di halaman kantor Lingkungan Hidup Solok Selatan pada hari Rabu, 12 Juni 2013.

Masing-masing lomba menyediakan hadiah dengan ketentuan :
Juara I        uang tunai Rp. 1.000.000,- plus piagam
Juara II       uang tunai Rp.    750.000,- plus piagam
Juara I        uang tunai Rp.    500.000,- plus piagam
Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada hari Senin, 24 Juni 2013 bersamaan dengan dilaksanakannya Upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tahun 2013 di Kantor Bupati Solok Selatan.

Comments