PKK KERINCI ADAKAN SOSIALISASI CIPTA MENU B2SA



Tim Penggerak PKK Kabupaten kerinci terlihat semakin giat melaksanakan kegiatan pasca pelantikan pengurus pada bulan mei yang lalu. Setelah sehari sebelumnya mengadakan sosialisasi Public Speaking,  hari ini, rabu 19 Juni, kembali mengadakan Sosialisasi Cipta Menu B2SA.
Bertempat di Gedung Nasional, kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari jajaran Pengurus TP PKK Kabupaten dan utusan TP PKK  seluruh kecamatan. Mengenakan seragam batik biru, ibu-ibu PKK tersebut terlihat begitu bersemangat mengkuti acara sosialisasi. Acara sosialisasi itu sendiri dibagi atas 2 sesi yaitu sesi pertama berupa Panduan Festival Pangan Lokal B2SA dan sesi kedua berupa Bimbingan dan Praktek Cipta Menu B2SA.
Ibu Willya yang memandu acara tersebut menyampaikan tujuan kegiatan sosialisasi tersebut adalah untuk lebih meningkatkan pemahaman masyarakat dalam menerapkan prinsip pangan yang Beragam, Bergizi, seimbang dan aman (B2SA) serta mendorong kreatifitas masyarakat dalam pengembangan olahan pangan lokal yang bisa bernilai komersial.
Pada sesi pertama, materi diisi oleh Kepala Seksi penganekaragaman Pangan DKP Kerinci berupa Panduan Festival Pangan Lokal B2SA. Dalam penyampaiannya, Budi Isroni, SP menjelaskan bahwa lomba pangan lokal mulai tahun ini sudah lebih praktis dan efisien serta mulai melirik faktor penambahan nilai ekonomis produk lomba. “Mulai tahun 2019 ini Lomba Pangan Lokal B2SA terdiri atas lomba Paket lunchbox B2SA dan Lomba Kreatifitas Olahan Pangan Lokal Komersial”, jelasnya.
Selanjutnya, Sesi kedua acara tersebut menampilkan Ibu Yulia sebagai Pemateri. Sesi ini diisi oleh ibu Yulia yang dikenal sebagai Pakar Tata Boga dengan materi dan praktek Cipta Menu B2SA berupa Rubik Saos Rujak Nenas. Memanfaatkan bahan sayuran, buah dan ikan, Praktisi masak handal ini dengan lugas mengarahkan peserta mengolah bahan-bahan yang mudah didapat tersebut menjadi sebuah kreasi pangan B2SA dengan cita rasa dan tampilan yang menarik.
Peserta kegiatan sendiri cukup antusias dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan.


Comments