MENTERI LINGKUNGAN HIDUP MEMBUKA KEGIATAN SOSIALISASI PROGRAM MENUJU INDONESIA HIJAU (MIH) TAHUN 2013



Sosialisasi Program MIH 2013

Bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, (Jumat, 26 April 2013) Dr. Balthasar Kambuaya selaku Menteri Lingkungan Hidup membuka kegiatan sosialisasi Program Menuju Indonesia Hijau Tahun 2013. Kegiatan tersebut diikuti oleh para Gubernur dan Bupati se-Indonesia (sebagian besar diwakili oleh pejabat setempat) serta kepala Institusi Lingkungan Hidup Provinsi dan kabupaten se-Indonesia.
Dr. Balthasar Kambuaya menyampaikan arahan dan membuka kegiatan sosialisasi MIH 2013
Sosialisasi yang diadakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup kali ini ditujukan untuk memperluas pengenalan Kepala Daerah terhadap Program Menuju Indonesia Hijau serta memperdalam pemahaman masing-masing daerah tentang peran penting MIH dalam pengendalian kerusakan lingkungan dan pencapaian target penurunan emisi gas rumah kaca melalui upaya mempertahankan tutupan vegetasi dan melakukan rehabilitasi lahan kritis.
salah satu materi yang disampaikan pada kegiatan sosialisasi MIH 2013
Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah (1)  Deputi Bidang  Pengendalian Kerusakan Lingkungan dan Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup, (2) Ketua Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian  Pembangunan (UKP-4) serta (3) Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri.
Dari Kabupaten Solok Selatan, Bupati diwakili oleh Bpk. Hapison, SH, MM. Sedangkan Kantor Lingkungan Hidup diwakili oleh Budi Isroni, SP. Kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh sesame peserta dari instansi Lingkungan hidup untuk berbagi pengalaman tentang pelaksanaan Program MIH di masing-masing daerah.

Comments