Danau Kerinci (Dano Kincai), Pesona Wisata Di Lembah Kerinci



Danau Kerinci dengan latar Tanah Cogok

Danau Kerinci, dibagian belakang tampak Gunung Raya

Dermaga Danau Kerinci

Bersama dr. Ronaldi Noor, special guest dari Padang

Indah Rizkiani Adha

Danau Kerinci, dibagian belakang tampak Gunung Raya


Areal Wisata Danau Kerinci


Objek Wisata Danau Kerinci seolah menghipnotis pengunjung untuk tak berhenti berdecak mengagumi alam ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa. Berada di Ketinggian 700-an meter di atas permukaan laut, Danau Kerinci seolah dipagari perbukitan dan pegunungan. Gunung Raya seolah berdiri kokoh menjadi salah satu kawasan penyuplai air bagi danau ini.
Danau Kerinci memiliki luas 4.200 Ha, berada di Kecamatan Danau Kerinci dan Kecamatan Keliling Danau. Salah satu pilihan terbaik untuk menikmati objek wisata ini, jika perjalanan di mulai dari Kota Sungai Penuh, adalah dengan melalui jalur Sanggaran Agung dan menikmati pemandangan nan mempesona itu dari Dernaga atau Pesanggrahan. Di areal yang sering di jadikan sebagai lokasi berbagai event/kegiatan besar seperti Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci serta Musabaqah Tilawatil Quran, tersaji pemandangan hamparan tenang air danau yang di jaga kukuh oleh Gunung Raya. Di sisi barat pesanggarahan, kita akan menemukan pemandangan Tanah Cogok.
Puas memanjakan mata di Dermaga ini, sebaiknya lanjutkan perjalanan menuju Jujun dan Benik, dengan rute jalan menyusuri pinggiran danau. Oya, jangan lupa berfoto di Tanjung Hatta ya. Tanjung yang sempat di Kunjungi  Wapres pertama kita, DR. Muhammad Hatta. Selain itu, dapat juga berhenti sejenak di Taman Husin maupun Tanjung Pelita. 
Nah, untuk pilihan kulinernya, penulis menyarankan untuk mencoba menikmati gulai Ikan Danau di sebuah rumah makan di Simpang Tiga Jujun ataupun Menikmati menu Ikan Bakar di Benik - Pulau Tengah. Jika beruntung akan bersua dengan hidangan Ikan Semah yang terkenal kelezatannya. Oya, satu lagi, saat berada di Pulau Tengah, jangan lupa membeli oleh-oleh berupa Jeruk Pulau Tengah. Jeruk yang merupakan spesies endemik daerah ini begitu manis dengan harga yang terjangkau.
so, jika berkesempatan, datang dan nikmatilah keindahan Danau Kerinci

Dermaga Danau Kerinci, 24 Desember 2012
bersama keluarga dan d'special guest dari Kota Padang, dr. Ronaldi Noor

Comments

Post a Comment